Cara Mengembalikan File Hilang Dari Recycle Bin di Windows serta Mac

Recycle Bin adalah salah satu tempat untuk meletakkan semua files yang ingin kita hapus
Recycle Bin adalah salah satu tempat untuk meletakkan semua files yang ingin kita hapus

gotocoachsoutlets – Kami semua secara tidak sengaja mengirim file ke Recycle Bin (atau Trash di Mac). Syukurlah, sistem operasi sudah bertahun-tahun mengetahui bahwa ketika kamu menyeret file poker online terpercaya ke ikon trash, seharusnya tidak langsung menghapus file itu. kamu biasanya dapat membuka ikon trash itu, menemukan file kamu, dan mengembalikannya ke tempat yang semestinya di hard drive kamu.

Masalahnya muncul setelah kamu mengosongkan recycle bin itu. Maka kamu dalam masalah. Tapi semua tidak hilang.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa layanan backup atau sinkronisasi kamu. Itu cara terbaik untuk mendapatkan file kembali, sepenuhnya utuh. Di Dropbox, misalnya, ada beberapa versi dari setiap file-kamu bahkan bisa mendapatkan kembali versi file di Recycle Bin dari hari sebelum kamu kehilangannya. Masuk ke antarmuka Web di Dropbox.com, klik ikon trash di bagian atas dengan tooltip yang bertuliskan “Show Deleted Files.” Mereka akan muncul sebagai bagian dari daftar file yang kamu kenal dan sukai. Klik kanan untuk mengembalikan file, atau melihat versi sebelumnya

Mereka yang memiliki Windows 8 dan yang lebih tinggi memiliki alat yang disebut File History, yang bisa membantu. Namun, untuk beberapa alasan, ini tidak diaktifkan secara default. Jika kamu memiliki Windows 8 dan kamu rentan terhadap kehilangan jenis file ini, balikkan ini sekarang dengan masuk ke Control Panel, mencari Riwayat File, dan mengklik Configure File History Settings. kamu memerlukan drive eksternal dari beberapa jenis, bahkan hanya flash drive USB kecil, untuk secara efektif menggunakan cadangan ini. (Tapi ingat, ini tidak akan membantu kamu jika kamu mengaktifkannya setelah file hilang.)

Dengan Windows 7, jika kamu mengaktifkan System Restore untuk membuat restore point sesekali, kamu mungkin beruntung. Windows 7 mengembalikan sistem menciptakan “salinan bayangan” file, jadi jika kamu tahu folder dan nama file itu, masih bisa ada di sana. Tapi kamu tidak bisa langsung menghubungi mereka. kamu perlu klik kanan pada folder dan pilih Properties, lalu kamu mendapatkan tab di bagian atas yang disebut Versi Sebelumnya.

Pengguna Mac memiliki sesuatu yang serupa yang disebut Time Machine-ini adalah cadangan bawaan yang menyimpan file pada drive eksternal (terhubung ke Mac atau router AirPort Extreme kamu), atau perangkat penyimpanan terpasang jaringan (NAS) yang mendukung apa yang Apple sebut Time Capsule . Either way, kamu harus menyiapkan layanan ini untuk membantu kamu pada titik penghapusan file yang tidak disengaja. Mereka tidak akan membantu setelah fakta.

Bagaimana kalau mengembalikan file jika tidak ada yang bisa membantu? Jika kamu memiliki solid-state drive, ada kabar buruk. Mereka segera menghapus file, tanpa ragu. Jika kamu tidak memiliki cadangan apapun dan drive utama kamu adalah SSD, kamu disemprot.

Tapi kalau punya harddisk biasa, maka semua mungkin belum hilang. Mungkin.

1. Recover Tools Recycle Bin

Cara kerja hard drive piring tradisional, kamu belum benar-benar kehilangan file itu sampai ruang di mana ia tinggal di hard drive terlalu banyak ditulis oleh data lain. Jadi ada kemungkinan kamu masih bisa mendapatkan file tersebut kembali. Kesempatan itu berkurang sedikit jika PC telah banyak digunakan sejak file tersebut dihapus. (Jadi berhentilah menggunakan PC.)

2. Recuva

Kamu memerlukan beberapa perangkat lunak khusus. Untuk Windows, ada banyak di luar sana, seperti Recuva (digambarkan di atas; gratis untuk penggunaan di rumah, atau $ 24,95) dan Undelete Plus ($ 39,95). Masalahnya adalah, jika kamu menginstalnya setelah kehilangan file, kamu mungkin terlalu banyak menulis bahwa ruang pada hard disk drive dengan perangkat lunak sangat dimaksudkan untuk membangkitkannya kembali! Sebagai gantinya, pergi ke komputer yang berbeda dan download versi portabel Recuva dan letakkan di flash drive USB. Itu bisa dicolokkan ke komputer di mana kamu ingin menemukan file yang telah dihapus. Dengan cara itu tidak ada yang tertulis pada drive di PC saat Recuva diluncurkan.

Jika kamu memerlukan alat serupa pada sistem operasi lain, TestDisk open source mendukung Poker Online Terpercaya Windows, MacOS, dan Linux, dan ini benar-benar gratis. Program pendampingnya, PhotoRec, mengkhususkan diri dalam memulihkan file media seperti video dan foto, meski akan mencari dokumen apa pun. Tak satu pun dari mereka benar-benar memiliki antarmuka pengguna grafis yang bagus, tapi mungkin lebih hebat lagi karena itu.